Tentang sebaskom air garam dan hujan buatan

Pagi ini saya mendapatkan pesan berantai dari blackberry messenger yang kurang lebih begini isinya :
Bantu saudara kita di Jambi, Riau dan daerah Sumatera lainnya. Disana hanya tersisa 5% udara yan layak. Hanya dengan langkah kecil. Sedikan baskom air yang dicampur garam dan diletakkan diluar, biarkan menguap, jam penguapan air yang paling baik adalah jam 10.00 sd 13.00 dengan makin banyak uap air di udara semakin mempercepat kondensasi menjadi butir air pada suhu yang makin dingin di udara. Dengan cara sederhana ini diharapkan hujan makin cepat turun, semakin banyak warga yang melakukan ini dimasing-masing rumah, ratusan ribu rumah maka akan menciptakan jutaan kubik uap air diudara. Lakukan ini satu rumah cukup 1 ember air garam, besok Jumat 09 September jam 10 pagi serempak..bla..bla..bla..

Bencana Asap
Bencana Asap

Ada yang dapat pesan seperti saya ini ?
Saya pikir pasti iya karena saya baca berita di kompas tentang fenomena ini 😀
Gak kaget sih, emang negara ini kan lagi diganggu sama bencana asap. Bencana karena ulah manusia sih, sama halnya kalau di Jakarta banjir, trus lumpur lapindo dulu itu juga.
Entah benar atau tidak cara yang dilakukan ini, tapi semakin banyak orang mau melakukannya berarti semakin banyak orang yang sebenarnya perduli dengan sudara-saudaranya yang terkena musibah bencana asap ini.

Banjarbaru, 09 Oktober 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *