Jalan-jalan ke Bangkok Part 1

Yeyy…..
Finally ada kemauan juga buat nulis setelah sekian lamaaaa (lamanya maksimal deh) kalah sama Onlen Shop, game online dan lain-lain. Hahaha…

Eh, jalan-jalan ke Bangkok adalah pengalaman pertama saya pergi keluar negeri lho. Udik ya ? hahha..biarin aja deh yang penting gratisan. What ? Yes…perjalanan ke Bangkok ini adalah gratisan dari kantor yang seharusnya dilakukan pada awal tahun 2014 tapi karena ada sesuatu hal dan lain sebagainya jadilah diundur sampai akhir bulan september.

Oh ya, perjalanan kita memakai jasa travel Amazing Hawk Tour dengan lama perjalanan 4 hari 3 malam. Karena perjalanan ini diikuti dari teman-teman kerja dari banyak daerah (kebanyakan dari luar jawa) dan pesawat dari Bandara Soetta early morning jadinya kita menginap semalam di hotel Aston Cengkareng. Jadilah saya berangkat pada 28 September dari Banjarmasin dan menginap disana.
Menurut info sih deket ya hotel itu sama bandara Soetta, tapi menurut saya jauh soalnya ada beberapa hotel bagus yang letak lebih dekat sama Soetta. Udah gitu hotel ini keliatannya bagus diluar tapi perlengkapan didalam kamar not really good. Mungkin sih ini karena hotel ini dekat bandara jadi sering dipakai menginap jadinya kebersihannya kurang oke. Saya sih bandinginnya sama hotel H Clarity Cihampelas yang notabenenya masih baru. Tapi pemikiran saya tentang Aston Cengkareng lenyap setelah saya menginjakkan kaki di Bangkok dan menginap di hotel bintang 4 disana. Hahaha…

P12003301Oke, Singkat cerita saya dan beberapa teman dari beberapa daerah yang kebetulan pesawatnya datang pada jam berdekatan dijemput dari pihak hotel dengan perut lapar. Tadinya sih udah bayangin bakalan makan bareng-bareng di Food Cetera pujasera Soetta. Tapi apa daya karena kami datang agak terlambat dari jam seharusnya dan mobil jemputan hotel harus menjemput tamu lain akhirnya kami menuju hotel dengan muka dan perut sama-sama bete. Hahaa.. Tapi kebetean itu terbayarkan dengan makan di Bakmi Gang Kelinci didekat hotel tersebut. Udah enak, porsi jumbo, dan fantastisnya kami makan 10 orang hanya habis 400 ribuan. Bravo !! Perut kenyang dan siap untuk tidur siang sembari menunggu teman-teman lainnya yang masih dalam perjalanan.

Pada malam harinya, karena dalam itinerary disebutkan makan malam dihotel jadi kamu cukup tercengang sih ternyata pihak panitia tour membagikan masing-masing 1 paket KFC. Alasannya pihak hotel malam itu ada acara (pesta pernikahan gitu)sehingga tidak sanggup menyediakan makan malam bagi rombongan kami. Anehnya, manager hotel yang shift malam sempat menegur kami katanya kami tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar atau kami ke charge biaya. Tapi karena ternyata kami ada bukti dari pihak hotel yang memang menyatakan tidak bisa menyediakan makanan akhirnya manager tersebut diam dan pergi dengan muka sedikit tidak enak. Hahaa..kami sih cuek. Asal makan, kenyang dan bisa kumpul teman-teman its more than enough deh. Malam itu dari pihak tour juga mmemberikan sedikit briefing dan membagikan souvenir untuk semua rombongan.

Oh ya, sedikit share saja. Saya bagikan pengalaman apa saja yang perlu dipersiapkan dalam perjalanan ke luar negeri terutama Bangkok adalah :
1. Passport (pastikan belum kadaluarsa)
2. Uang saku dalam bentuk cash (rupiah atau baht)
3. Uang saku dalam bentuk ATM asal ada logo VISA
4. Bawa koper cadangan kalau-kalau lapar mata akut
5. Karena Bangkok geografisnya mirip Indonesia, jadi gak perlu bawa mantel tebal dan sepatu boat tapi bawalah topi dan sepayu kets atau flat shoes yang nyaman
6. Kamera dengan memory besar apalagi buat yang hobinya narsis. Boleh juga bawa tongsis.
7. Bawa tas ransel atau tas casual yang kuat dan tanggung untuk bawa perlengkapan yang kita butuhkan selama jalan-jalan. Kalau saya yang jelas bawa air mineral kemana-mana karena toilet jarang yang ada airnya. Gubrakk ! 😀

Oh ya, pihak travel menyarankan passport tetap kita bawa dan jangan ditinggal dihotel. Sebab jika hilang matilah kita. Ibaratnya passport adalah nyawa kita selama di luar negeri.

Oke, saya akan membagikan pengalaman setelahnya di Jalan-jalan ke Bangkok part 2