Balada Emak-emak Nonton AADC 2

Mau cerita tentang AADC 2 ??
Yaelaah…pasti banyak yang mencibir atau bilang basi.
Yeppp…basilah orang gue nonton film itu Sabtu lalu tanggal 14 Mei setelah lebih dari 2 pekan dari tayang perdananya di 23 April 2016. Sebenernya pengen juga sih ikutan nonton pada tayang perdananya, tapi kalo lihat antrian tiketnya mirip antrian pembagian BLT *hiperbola males dong ya…..
Jadinya kemarin pas ada kesempatan hangout ke mall tanpa suami (suami type orang yang gak demen nonton) dan ternyata antrian tiket sangat wajar, jadilah gue mutusin buat nonton nih pilem !. Antri jam 16.30 dapet yang tayang jam 17.00 (yang jam malem malah dah penuh di booking).

Sebenernya, yang bikin gue penasaran sih bukan gimana alur film-nya, udah ketebak aja sih bakalan happy ending. Tapi setelah browsing kesan orang-orang yang udah pada nonton, beberapa dari mereka yang suka sastra bilang kalo puisi yang dipake di film tersebut keren binggo. Inget gak sih, puisi fenomenal yang ceritanya dibuat sama Rangga trus dibawakan sama Cinta tapi dengan cara setengahnya dinyanyikan. Itu fenomenal bangeeettt… Sangking fenomenalnya dulu pernah ngerekam suara sendiri pake tape recorder butut dengan cara ngehapus kaset Padi. Trus pada satu ketika pas salah seorang senior di perusahaan tempat gue kerja (sekarang beliau salah satu pemilik saham loh..) yang kebetulan sama-sama tinggal di mess pabrik lagi main , iseng-iseng dia setel kaset dan yang dipilih kaset Padi itu tadi. Eeh ternyata yang keluar malah suara cempreng gueee…OMG !
Yang gini nih bunyinya :

Bosan aku dengan penat
dan enyah saja kau pekat
seperti berjelaga
jika kusendiri….

*sumpah ngakak campur malu soalnya dia nyetel kasetnya dikencengin sampe tetangga mess pada denger juga lalu pada tanya busyet..suara sapa tuh ?? Arrrggghh >,< Balik lagi deh ya bahas AADC 2. Jadi boo, gua demen disini Rangga sama Cinta ada dalam versi dewasa tapi Cinta masih yang kekanak-kanakan trus Rangga yang cool dan pedes mulutnya. Pas moment pertama mereka ketemua lagi setelah 10 tahun gak ketemu (dicerita film itu tadi ya..) kata pembuka mereka adalah kata "LALU". Habis bilang kata itu, ngambang.... Aiissh...bener kata kakak gue yang nonton duluan bilang katanya film ini bikin galau kalo ketemu mantan. Hahahaa, iyaaa galaauu kalo mantannya secakep Nicolas Saputra ciiint <3 Intinya film ini negesin kalo emang Cinta punya Ragga. Titik. Meskipun awalnya Cinta negesin bahwa dia udah tunangan dan hubungan dia sama Rangga hanya pertemanan, namun kenyataan berbalik ketika puisi Rangga yang menyentuh (puisi ini aslinya diciptain sama yang namanya M. Aan Mansyur). Batas

Semua perihal diciptakan sebagai batas

Membelah sesuatu dari sesuatu yang lain

Hari ini membelah membatasi besok dan kemarin

Besok batas hari ini dan lusa

jalan-jalan memisahkan deretan toko dan perpustakaan kota,

bilik penjara, dan kantor wali kota, juga rumahku dan seluruh tempat di mana pernah ada kita

Bandara dan udara memisahkan New York dan Jakarta

Resah di dadamu dan rahasia yang menanti di jantung puisi dipisahkan kata

begitu pula rindu. Antara pulau dan seorang petualang yang gila

Seperti penjahat dan kebaikan dihalang ruang dan undang-undang

Seorang ayah membelah anak dari ibunya dan sebaliknya

Atau senyummu dinding di antara aku dan ketidakwarasan

Persis segelas kopi tanpa gula pejamkan mimpi dari tidur

Apa kabar hari ini?

Lihat tanda tanya itu jurang antara kebodohan dan keinginanku memilikimu sekali lagi

Kata-kata terakhir dalam puisi diatas yang menggoyahkan Cinta untuk lepas dari tunangannya dan mengejar Rangga-nya jauh-jauh ke New York. Endingnya, mereka gendong baby berdua pake baju putih. Habis itu gue buru-buru ke toilet karena udah gak nahan. Hahahaa..
Menurut penilaian gue sih 1-10 nilai film ini 7 lah. Meskipun emang greget pas nonton, tapinya gak ada keinginan buat nonton ulang (kecuali ntar dah tayang di youtube, hehehe).

So, kamu yang belum sempet nonton daripada penasaran gih pada nontoooon. Banyak lokasi di film yang ciamik banget. Mayan lah, nama kota Yogyakarta yang udah kesohor makin terangkat gegara nih film.
FYI, adegan ciumannya 2x ya ciiint…hahaha*gak penting banget
Selamat menonton ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *