TEGAS !

Seseorang menegur saya karena saya sudah terlalu sering berkata akan tegas pada hidup saya. Tapi ketika saya mendapati diri saya diinjak-injak, dihina dan direndahkan saya hanya bisa meratap, mengeluh, menangis dan memutuskan untuk sabar. Sebenarnya saya benar-benar melakukan segala sesuatu dengan alasan yang menurut saya tepat. Tapi ternyata saya dipandang lemah dan terlalu banyak mengemukakan alasan sampah untuk nilai yang saya anggap itu sebuah kesabaran. Huft….kebodohan yang harus saya tebus mahal sekali.

Ketidaktegasan kadang muncul dari kita sendiri, tapi pengaruh terbesar adalah terlalu banyak mendengarkan pendapat banyak orang. Harusnya, kita sebagai individu yang memiliki perasaan dan tidak seorangpun mampu mengerti 100% tentang apa yang kita rasakan dan kita jalani. Jadi, ketegasan itu sebenarnya bentuk dari keyakinan dari diri kita sendiri.

Pernah bagaimana kita ditanya tentang keyakinan kita terhadap sesuatu ??

Kita kadang tidak memiliki alasan kenapa meyakini hal itu. Tapi karena memang sudah yakin, toh kita jalani semuanya. Kalaupun kita punya alasan, ketika seseorang mematahkan alasan itupun kita masih mampu bertahan dengan apa yang kita yakini. Itulah sebenarnya bentuk ketegasan diri kita !!

Nah, sekarang saya pengeeeen banget belajar tegas. Wes, tanpa banyak omongan…aku akan buktikan. Demi kebaikanku, kebaikan orang-orang yang aku sayang…dan mungkin juga bisa jadi kebaikan orang yang sudah menyakiti aku.

Bismillah…..

Semua pasti bisa aku lalui…dengan kekuatan dan ketegasan.

Amien….

 

Demak, June 14th 2011

20.24 WIB

@room with all my spirit.

Just be you……someone who learn to me bout being stronger. Thanks a lot….may Allah bless you forever…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *