Kediri – So Beautiful Town

Kenapa arek Kediri selalu merindukan kotanya ??  (semua orang slalu merindukan kampung halamannya kallee…hehehe)

Karena memang Kediri adalah kota dengan banyak pesona. Siapa yang merantau dan jarang mudik ?. Dijamin, sekalinya mudik ternganga dan kagum dengan perubahan kota ini yang begitu pesatnya.

Lihat saja berapa banyak mall yang bermunculan. Beberapa resto siap saji yang tidak saya temui di kota Makassar sekalipun seperti Hoka Hoka Bento. Ada di kota ini !! Salut !. Tapi bukan itu yang dicari kami-kami orang kediri asli yang merantau dan jarang pulang. Tapi justru suasana kota Kediri saat malam hari gak beda jauh. Lihat saja lesehan nasi pecel tumpang di sepanjang jalan utama kota ini yaitu jalan Dhaha. Kalau mau coba, sebaiknya cari yang paling ramai didatangi orang. Biasanya memang enak. Saya biasa makan di sebelah toko emas Mulia. Didepannya, ada juga yang jualan es kelapa muda sampai malam. Jadi yang habis makan nasi pecel tapi gak pengen minuman hangat, bisa pilih menu minumannya es kelapa.

Oh ya, satu lagi yang membuat saya kagum. Kota ini masih sangat nyaman untuk kita datangi meskipun pertumbuhan ekonomi sudah sangat pesat. Penataan kota yang masih rapi, kemudian untuk yang suka kuliner tak perlu khawatir menemukan kuliner yang anda suka. Contohnya, jika menginginkan kuliner seperti cemoe/ angsle, sekoteng, es campur, es buah, es juz atau makanan seperti sate yang dijual pedagang kaki lima cari saja di Jln. Pattimura. Berderet banyak sekali penjual makanan semacam itu disana. Kalau nasi pecel tumpang lesehan, ya jelas saja di jalan utama Jln. Dhaha. Trus kalau mau es puter dengan rasa enak, harga murah dan tanpa pemanis buatan coba cari dialaun-alun bagian belakang. Melewati deretan stand makanan yang menawarkan banyak menu seperti ayam bakar, pempek, siomay, nasi padang dan lain-lain. Dipojok ada es puter “Pak Nasib” dan satu-satunya yang jual es puter malam hari !!. Hahaha….jangan lewat jam 9 malam, karena pasti kehabisan !!

Karena saya pernah stay didaerah ngadiluwih maka yang ingin sekali makan soto ayam yang terkenal yaitu Soto Branggahan didekat tempat saya banyak sekali ditemukan warung-warung soto ayam. Tapi yang paling rame setau saya sich Soto Pak Beno (kanan jalan dari arah kota Kediri).

Oke, guys…yang mudik taon ini selamat menikmati indahnya Kota kita tercinta. Share pengalaman kamu disini ya. Mungkin bisa nambah referensiku juga next time kalo pas aku mudik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *