Handphone alias Ha Pe

Haloo….
Siang semuanyah (14.43 wita)
Puasa hari ke 23, gak kerasa lemesnya coz dari kemarin hujan seharian gak berhenti dan hari ini masih ada mendung tipis-tipis dilangit 🙂
Eh, pernah inget gak kapan pertama kali kalian punya handphone sendiri (mau beli atau dikasih) ?
Rasanya saya ini termasuk orang yang lumayan sering ganti HP. Oke, sambil mengasah daya igat sekaligus kemampuan saya mengolah kata-kata #eeaa

1. HP pertama yang saya punya adalah Sony Ericson type T100 yang saya beli dari hasil ikut arisan beberapa bulan dengan harga kalau gak salah 600 rb an. Saya beli setelah masa kerja 1 tahun di Bandung yaitu tahun 2002. Seinget saya, seorang teman mengantarkan saya beli hp tadi di Planet Dago kota Bandung. Ada 2 pilihan warna hp ini, yaitu putih biru dan putih gold. Punya saya putih biru, yeeaayy !!

Sony Ericson T100
Sony Ericson T100

2. Saya sangat lama tidak berganti gadget saat itu karena saya type orang yang setia sama satu benda (*aslinya sih karena bokek). Jadi setelah punya anak, saat itu si kembar masih baby sekitar tahun 2005 hp saya yang Sony Ericson T100 rusak!. Mau benerin gak ada dana lah, anak 2 masih kecil-kecil, hidup ngontrak, bayar cicilan sisa hutang lahiran..hahhaa.suram pokoknya 🙁 . Rusaknya itu suara hilang trus hanya lampu aja yang berkedip ketika ada sms atau telpon masuk.Akhirnya saya berganti hp nokia 2300. Fyi, ini hp dikasih sama bu bos karena pada satu ketika pak bos malam2 telpon saya gak keangkat trus besoknya saya disidang karena dipikirnya saya sengaja gak mau angkat telpon diluar jam kerja. Dueenk ! Setelah saya cerita dengan muka melas sekaligus menyodorkan bukti-bukti (*hp rusak), maka siang itu juga hp bu bos Nokia 2300 berpindah tangan kesaya dengan janji pak bos mau beliin yang baru buat ibu. Alhamdulillaaah….tuh kan dibalik musibah ada berkah ^^ (*eh saya termasuk gak tau diri loh, karena pas ngasihnya pake casing pengganti, besoknya saya nanyain ke ibu bos kardus dan casing aslinya..hahahaha..plaakk !)

Nokia 2300
Nokia 2300

3. Ganti HP lagi ditahun 2006 karena Hp sebelumnya dipakai suami. Yes, saya beli Nokia 3650 yang saat itu lumayan canggih karena ada kameranya. Kan HP saya sebelumnya gada kameranyaaa !! Saya beli second dan sangat mengecewakan. Pakai cuman beberapa bulan aja habis itu ganti lagi tapi lupa apa >,< Nokia 3650 Nokia 3650[/caption]

4. Duh, hp setelah nokia 3650 nih saya lupa pake banget. Jaman itu saya lagi dinas di Makassar. Yang saya ingat adalah setelah saya pindah tugas ke Banyuwangi. Sangking pengennya punya blekberi kala itu saya sampai beli hp China merk Beyond. Beli second juga dari sepupu yang kebetulan di IT dan emang punya website mengulas gadget kala itu dia berniat beli HP baru

Beyond Blackberry China
Beyond Blackberry China

5. Setelah punya Beyond saya juga sempet punya Samsung S1 mini dan Nokia E63 sekaligus. Tapi Samsung S1 saya hibahkan ke adik tercintah sih karena kebanyakan gadget artinya kebanyakan pengerluaran buat pulsa. Hahaha

Samsung S1 Mini
Samsung S1 Mini
Nokia E63
Nokia E63

6. Saya lupa bagaimana saya “mengakhiri hubungan” dengan Nokia E63. Rasanya sih dipakai suami, karena saya dapat HP baru dari kantor. Taraa…Blackberry !. Yup type yang saya punya pertamakali dari “the prestigious” yang dinobatkan sebagai smartphone adalah type Gemini 8520. Saya pakai blackberry ini sekitar tahun 2011 or 2012 an. Yang jelas, buat saya pake blackbeery itu gengsi saya naik beberapa persen. okabeeeee !!!
harga-blackberry-gemini-curve-8520

7. Lumayan lama pakai blackberry jenis ini karena emang jenis gemini tuh terkenal awet. Tapi karena saya seneng banget berjualan onl-line alias onlen shop, jadilah saya beli 1 buah blackberry lagi dengan type Torch 9810 berwarna silver. Hal ini semata-mata ingin bersikap profesional karena urusan jualan saya jangan sampai nyampur ama urusan kerjaan.
bb torch

8. Pada satu hari sekitar tahun 2013 an saya tergoda untuk beli tablet Samsung type Tab 3+ 8″ karena “ngiri” suami punya tablet dengan merk yang sama tapi beda type. Jadilah saya punya 3 gadget…maruk deh pokoknya, tanpa saya bisa mengoptimalkan ketiganya. Pokoknya tahun 2012 sampai dengan 2014 adalah tahun-tahun saya seneng banget ganti-ganti gadget padahal SDM saya gak mumpuni untuk make.

Samsung Tab 3+ 8 Inc
Samsung Tab 3+ 8 Inc

9. Oh ya, Blackberry gemini saya remuk ditahun 2013 setelah punya tablet. Jadilah suami membelikan saya android pertama saya yaitu Oppo R831K karena saat itu udah bosen sama fitur-fitur yang dipunya Samsung. Oppo saat itu memiliki banyak fitur yang menurut saya keren dan canggih dibandingkan Samsung. Seperti misalnya untuk foto cukup say cheese atau mengusap layar dengan telapak tangan sudah misa menghidupkan / mematikan music. Tapi HP ini pun tidak lama karena setelah itu adik saya merengek-rengek minta HP. Daripada beliin dia yang baru, ya mendingan saya beli baru bekas dipake dia doong.. Hahaha politik !
Oppo Neo R831

10. Tahun 2015 awal akhirnya saya memutuskan beli HP Samsung lagi dengan type yang rada lumayan saat itu.Yup, Note 3. Suami rada meradang melihat saya senang ganti-ganti gadget, tapi pada akhirnya menyetujui pilihan terakhir saya ini dengan ultimatum “Jangan beli-beli lagi dalam tempo 2 tahun ke depan”. Hahahaa, baiklah…karena hargaya saat itu hampir 7 jutaan (bisa buat beli motor..hikkss), saya mengaminkan saja. Apa kata bos yang penting beliin ini. Pertimbangan saya memilih Samsung Note 3 adalah, SAYA DIPAMERI TEMAN !!
Dasar tukang mupeng saya nih..hikksss

Note 3
Note 3

Alhamdulillah Note 3 masih setia menemani saya, meskipun pernah terjadi insiden yang tidak menyenangkan. LCD layar pecah gegara saya banting, padahal bantingnya pelan loh (tapi sering, hahahah). Jadi saya bawa ke gerai resmi Samsung dengan biaya 1,7 juta. Arrrgghh…kapok. Semoga ini HP awet, dan ini aja masih banyak fitur-fitur yang saya belum bisa maksimal makenya. Dan kalo dipikir-pikir, saya udah banyak sekali menghamburkan uang untuk gadget sepanjang hidup saya. Duh !

2 thoughts on “Handphone alias Ha Pe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *